BPBD Kota Cirebon

bpbd.cirebonkota.go.id – Pada hari Kamis, 29 April 2021, Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui BPBD Kota Cirebon menerima bantuan berupa Masker Kain Ina sebanyak 15.000 pcs, Masker Kain Anak 5.000 pcs, dan Rapid Test Antigen 5.000 pcs yang diberikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI). Bantuan logistik ini merupakan bentuk dukungan pemerintah pusat bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kota Cirebon dalam menangani bencana pandemi covid-19. Bantuan diberikan langsung oleh Kepala BNPB, Letnan Jenderal TNI Dr. (H.C) Doni Monardo dan diterima oleh Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H. dalam Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Wilayah Jawa barat dan Pengendalian Transportasi Masa Idul Fitri 2021 di Pendopo Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNPB menegaskan bahwa, “Kekompakan unsur pemerintahan, mulai dari pemerintah pusat hingga desa merupakan kunci keberhasilan memutus mata rantai penyebaran covid – 19.”

Rapat koordinasi tersebut juga dihadiri secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kapolda Jabar, Irjen Ahmad Dofiri, Bupati Cirebon, H. Imron dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Masyarakat diminta turut andil mencegah penularan covid-19 dengan menunda mudik lebaran tahun ini dan melakukan silaturrahim cukup dengan cara virtual.

Di hari yang sama, BPBD Kota Cirebon langsung menyerahkan bantuan peralatan rapid test antigen dan masker kain kepada Dinas Kesehatan Kota Cirebon untuk digunakan dalam rangka menangani kasus covid-19 di Kota Cirebon.

 

(rvd/rvd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *