BPBD Kota Cirebon

bpbd.cirebonkota.go.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melakukan patroli berskala besar untuk menunjukkan bahwa Pemda tidak akan pernah mengendurkan upaya dalam mengendalikan penyebaran Covid-19. Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., bersyukur karena tingkat warga yang tertular covid-19 di Kota Cirebon masuk kategori rendah dalam sambutannya pada apel Patroli Berskala Besar Dalam Rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan untuk Mendukung PPKM Jawa Barat di Kota Cirebon, Rabu, (20/01) di halaman Balaikota.

Kota Cirebon tidak termasuk daerah yang melakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada 11 s.d. 25 Januari 2021. “Kita tidak boleh mengendurkan kesiagaan,” ucap Azis. Oleh karenanya, upaya preventif dan edukasi ke masyarakat terkait pandemi yang masih ada, justru akan terus ditingkatkan. Salah satunya melalui kegiatan yang dilakukan malam ini.

Tim patroli terdiri Sekda, Satpol PP, Polres Cirebon Kota (Ciko), Kodim 0614, Denpom Cirebon, Lanal Cirebon, Dinas Perhubungan (Dishub), DKIS, BPBD, Damkar, PMI, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan instansi terkait lainnya di lingkungan Pemda Kota Cirebon, berkeliling kota untuk melakukan pengawasan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, pengendalian situasi yang dianggap perlu serta memberikan pembinaan dan membagikan masker bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker.

 

(rvd/rvd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *